Search This Blog

Tuesday, November 29, 2016

Acer Switch Alpha 12 : Gadget 'Ganteng' Impian para Blogger

Ya. Judul diatas ga terlalu berlebihan menurut aku. Gimana engga, pertama liat dan baca sekilas spesifikasinya, rasanya otak langsung bilang “Wow!”. Apalagi waktu tau lebih banyak tentang Acer Switch Alpha 12 ini. Secara spontan hati langsung teriak “Pengeeen Punyaaaaa.”

Kayak ABG jatuh cinta, aku pun langsung ngibrit googling klik sana klik sini, nyari tau detail komplit tentang Notebook Hybrid keluaran Acer ini. Dari namanya aja, kalo diibaratkan Tim Pasukan Khusus Militer, gadget ini udah keliatan banget, gantengnya. Hahaha. Apalagi waktu baca dan tahu spesifikasinya secara detail.

Yang kebayang adalah sosok cowok ganteng, tampilannya macho, dengan perut tanpa lemak dan buncit, cool, punya respon yang tanggap dan plussss kreatif. Haha. Yang pada sirik, pasti langsung bilang “Segitunya, muji Acer Switch Alpha 12,? Kan, situ kerjanya cuman di rumah? Apa butuh, gadget sekeren ini?”

Hey! Status di KTP sih, boleh cuman Ibu Rumah Tangga, tapi cita-cita, mimpi, dan passion aku, melebihi kesibukan rutinitasku yang berkisar antara dapur dan ngurusin dua gadis kecilku. Yang beda sekarang (sebelum dan setelah nikah) hanyalah tempat aku beraksi dan berkreasi. Kalo dulu, jaman masih jadi reporter di salah satu Harian Nasional kerjanya wara wiri ngejar berita disana sini, sekarang aku kerja dari rumah.

Just stay at home, being full time Mom. Thoh, berkarya bisa dilakukan dimana aja. Ga terbatas ruang dan waktu. Gitu juga dengan nyari uang. Di luar atau dari rumah, hanya masalah pilihan. Jadi walaupun di rumah, bisa tetep punya karya dan menghasilkan. Meski agak ekstrim sih, perubahannya. Hahaha. Kalo dulu ‘alat perang’ yang aku pegang pena, sekarang mah, cukup mikser.

Yah, sejak resign aku mulai mutusin buat pindah haluan. Dari wartawan jadi tukang kueh. #tutupmukapakepanci. Hahaha. Jauh banget ya, rentang kerjanya. Aku pun sadar kalau ini merupakan pilihan paling ekstrim yang aku ambil dalam hidup. Dengan sedikit mengurangi kesenangan dan kepuasan pribadi ketika bekerja di luar rumah, dikit-dikit aku mulai ngerintis usaha Abirah Cakes & Catering.

Tiap hari berkutat dengan mikser dan Oven ga bikin passion aku dalam nulis lantas hilang gitu aja. No! Justru disitu menurutku tantangannya. Gimana aku bisa nyeimbangin waktu antara baking, baby sitting, dan writing. Bahkan sempet-sempetnya ngabisin waktu buat nonton berepisode-episode Drama Korea. Hahaha.

Makanya ketika ada yang nanya, emang IRT butuh gadget canggih, aku bakalan jawab “Kenapa Engga?” Karena sekali lagi aku bilang, IRT hanyalah status di KTP buat aku. Jika pagi aku ‘mengabdi’ buat keluarga, malamnya aku memuaskan passion dengan ngeblog dan berkarya di dunia maya. So what?

IRT juga boleh dong, punya impian milikin gadget keren? #ngibarin apron tanda damai. Hahaha. Terus, sekeren dan seganteng apa sih, Acer Switch Alpha 12? Disinilah aku bakalan bikin kalian ikutan teriak pengen.



7 Alasan Kenapa Acer Switch Alpha 12 Aku Bilang ‘Ganteng’


1.     Tampilannya ‘Macho’



    Sesuai namanya, secara tampilan, Acer Switch Alpha 12 ini merupakan type hybrid yang bisa di switch penggunaannya dari notebook jadi tablet. meski gitu, jangan khawatir perangkat ini ga bisa mencakup semua kebutuhan spAcer (sebutan pengguna Acer sejati. Haha) karena gadget ini udah dilengkapi dengan berbagai fitur yang menarik.
  
   Lantas, gimana dengan spesifikasinya? Pasti pada banyak yang nanya dan meragukan, "What? Bisa berubah jadi Tablet? Spesifikasinya kecil, dong, mana asik dipake buat ngeblog lama? Terus, ngetiknya juga pasti jadi bakalan susah? Bagian mananya, yang bisa disebut sebagai Gadget Impian para Blogger?"

    Hoho. Jangan khawatir. Tim Acer udah memikirkan hal ini matang-matang sebelum nge-launch produk ini, seperti penggunaan kickstand sehingga SpAcer bisa mengatur sudut hingga 165 derajat, untuk memberikan sudut pandang yang diinginkan.

    Belum lagi baterainya yang tahan up to 8 hours, dan pilihan warna silver yang bikin Switch Alpha 12 ini terlihat elegan. Yaiyalah. Kalo ga, mana mungkin aku berani bilang Acer Switch Alpha 12 ini sebagai Gadget Ganteng Impian para Blogger. Yuk, kita liat lagi bukti kegantengan lain dari Acer Switch Alpha 12.
  
      2.     Anti Panas dan Berisik


Ada yang pernah punya laptop / notebook dengan suara yang berisik? Ato sekarang gadget kesayangan kamu yang saban hari dipake buat ngeblog sering panas dan bikin gerah? Mungkin ini waktu yang pas buat kamu beralih ke Acer Switch Alpha 12.

Selain tampilannya yang macho dan bisa di switch sesuai kebutuhan, gadget ini juga dilengkapi dengan teknologi Acer LiquidLoop yang bisa mencegah terjadinya penurunan performa perangkat akibat overheating.

Ih, kalo bisa nurunin panas karna overheating-nya, berarti Acer Switch Alpha 12 ini juga bakalan berisik dong. Kan, nurunin panasnya pake kipas, dan kipas inilah penyebab yang bikin berisik? Haha. Disinilah peran Acer LiquidLoop. Teknologi ini mengandalkan pipa berisikan cairan pendingin yang bisa menstabilkan suhu prosesor Intel Core i Series di dalamnya dengan optimal.

Jadi, kesimpulannya, sekarang mah, udah ga jaman, pake notebook / laptop yang ngandelin kipas konvensional dan bikin berisik. Ga cuman itu, kelebihan Acer Switch Alpha 12. Karena sistem pendinginnya yang tanpa kipas / fanless, notebook ini juga ga rentan ditempeli debu yang kadang suka iseng ngerusak motherboard.

Secara ga langsung, hal ini berpengaruh juga sama umur pakai notebook. Hm, kurang apa coba, tim Acer dalam memanjakan SpAcer? Masih mau lanjut? Yukkk...


3. Bobotnya Ringan dan Slim


Kayak yang aku bilang di awal, ibaratnya cowo ganteng, gadget ini bentuk tubuhnya proporsional, dan perutnya ga berlemak atau bahkan buncit. Hahaha. Untuk mendukung mobilitas para blogger, gadget ini didesain dengan bodi yang tipis dan bobot yang ringan. Kalo dikonversikan dalam ukuran berat, Acer Switch Alpha 12 hanya memiliki bobot 1,25 kg.

Wow! Asyik banget, kan? Bakalan enak banget, deh, ditenteng kemana-mana. #ngences. Dan, ga hanya itu. Kita bisa ngerubah tampilan Notebook Acer Switch Alpha 12 ini menjadi Tablet, karena gadget ini dilengkapi dengan keyboard docking yang dilengkapi engsel magnet agar bisa dilepas sesuai kebutuhan.

Ribet? Engga, lah. Engsel magnet pada keyboard docking inilah yang justru memudahkan Spacer untuk melepas dan memasang Notebook menjadi Tablet, atau sebaliknya.


     4.     Respon Cepat 

    Untuk yang suka ga sabaran kalo nungguin waktu transfer data, jangan khawatir deh. Selain tampilannya yang ganteng, Switch Alpha 12 juga dilengkapi dengan standar USB terbaru, yaitu USB 3.1 type C. Dengan teknologi ini, SpAcer bisa memiliki port bolak balik yang praktis dan ga ribet, serta tidak membutuhkan waktu lama ketika memindahkan file berukuran besar.

     Kecanggihan tranfer datanya juga lebih cepat dari notebook biasa, yaitu bisa sampe 5 Gbps. Karena daya transfernya yang cepat ini, pengisian baterai pun otomatis juga jadi lebih cepat. Asyik kan? Jadi ga ada ceritanya lagi seru-serunya senam jari di atas keyboard, eh, jadi keganggu karna baterai yang habis.


      5.     Anti Radiasi


   Sering ga sih, ngalamin mata kering dan cepet capek waktu kerja di depan laptop / notebook? Nah, kalo pake Acer Switch Alpha 12, dijamin mata lelah karena kelamaan melototin layar ga bakal kejadian deh. Soalnya gadget ini dilengkapi dengan fitur Acer BlueLight Shield yang bisa melindungi mata dari emisi cahaya biru.


     Konon sih, si emisi cahaya biru ini yang sering bikin mata cepet lelah dan kering.

     6.     Keyboard Glow in the Dark




    Tadi udah sempet dibahas soal keyboard docking yang bikin Acer Switch Alpha 12 tambah keren kan? Nah, aku kasih tahu lagi, nih. Penggunaan keyboard docking tadi, ternyata bukan hanya asesoris semata, tapi bisa berfungsi sebagai screen protection.

    Trus udah gitu, di keyboard dockingnya juga dibekali lampu backlit biar SpAcer bisa ngetik meski di cahaya yang redup. Yang ini nih, cocok banget buat aku yang aktivitas ngetiknya suka di malam hari. Dalam gelap, lagi. Secara, si Kakak (4 tahun) dan Adek (1,5 tahun) kalo tidur lampunya suka dimatiin.

     Mau ngetik di ruang yang berbeda takut si Adek yang emang suka kebangun, nangis, terus akunya ga denger. Jadilah, ngetik dalam gelap, sambil ditemenin mp3 yang mengalun via earphone. Duh, jadi makin mupeng ajah nih, sama Acer Switch Alpha 12.


      7.     Dilengkapi Pena Digital Active Pen




Terakhir, ini surga buat SpAcer yang hobi coret-coret dan punya kemampuan desain grafis yang topcer. Acer juga ngelengkapi Switch Alpha 12 ini dengan pena digital Active Pen. Stylus ini bakalan ngebantu banget waktu SpAcer menggunakan fitur Windows Inks untuk mengatur ketipisan dan ketebalan garis pada sketsa digital.

Hm, ga usah repot deh, nyari kertas buat dijadiin kanvas waktu nuangin ide. Bisa langsung deh, coret-coret layar. Tinggal nongkrong di Cafe, trus sok-sok an deh tuh, serius coret-coret layar Acer Switch Alpha 12 pake pena digital Active Pen. Wuihh,,dijamin tingkat kegantengan ato kecantikan kamu bisa naik derajat, deh. Hahaha.


Gimana, ikutan jatuh hati sama Acer Switch Alpha 12? Issshhh, masih ga percaya kalo gadget ini ganteng abis? Kunjungin Acer Store atau Toko Mitra Acer terdekat aja yuk, dan mari kita kagumi 'ganteng' nya Acer Switch Alpha 12 ini bareng-bareng.


Tulisan ini dibuat untuk mengikuti Acer Switch Alpha 12 Story Competition;
"“Switchable Me: Profesi dan Hobi yang Didukung oleh Acer Switch Alpha 12, Notebook 2-in1- yang Powerful dan Fanless”

1 comment:

  1. aduuuh dari kemaren kepengen banger makan durian, ditambah lagi post ini, jadi makin kepengen ;’) Makasih resepnya ya mbak, bisa nih dicoba.

    ReplyDelete