Search This Blog

Saturday, December 10, 2016

Smartphone Kece untuk Blog Kece


Pernah ga sih, ngerasa garing, ketika kamu berada di suatu tempat, dengan kondisi handphone ketinggalan di rumah? Duh, rasanya seolah mati gaya. Tangan yang biasanya selalu ditempeli handphone, berasa jauh lebih hampa melebihi ‘musim’ kemarau pada dompet. Hahaha. Terdengar berlebihan, memang. Tapi, begitulah, kenyataan.  

Terlepas dari keren dan canggih atau tidaknya, memiliki sebuah gadget memang sudah menjadi kebutuhan tersendiri bagi kita. Hampir semua orang saat ini memiliki handphone, tanpa terkecuali anak kecil usia SD yang masih piyik. Tanpa handphone, hidup akan terasa sepi. Ga percaya? Coba aja deh, ga isi paketan atau kuota handphone, barang sehari dua hari.

Krik. Krik. Krik. Begitulah hidup berjalan. Lambat. Sunyi, dan membosankan. Gimana engga. Biasanya, bangung tidur, secara otomatis tangan langsung meraih handphone, entah untuk mencek pesan masuk atau melihat social media. Apalagi bagi seorang Blogger, handphone sudah seperti belahan jiwa yang harus ditenteng kemanapun dan kapanpun, karena kegunaannya yang sangat mendukung aktivitas ngeblog. Kog bisa? Ya iyalah. Ga percaya? Check this out!

Gambar Kece untuk Blog Kece

Saat ini, rasanya, hampir tidak ada Blogger yang tidak memiliki gadget untuk mendukung aktivitas menulis sebuah blog. Ya, minimal, sebuah handphone sudah tentu menjadi pegangan dan setia berada di genggaman. Terus handphone seperti apa yang paling menjadi favorit bagi aku selama ini? Kalau ditanya seperti itu sih, aku akan jawab, Handphone dengan kamera yang mumpuni, yang bisa membuat foto terasa lebih hidup dan gambar cerah, mesti tanpa pencahayaan yang bagus.

Kamu pernah ga, ngalamin kejadian seperti ini. Berkunjung ke blog orang lain, hanya karena tertarik dengan gambar yang ia sertakan dalam postingan blognya. Iya. Dipungkiri atau engga, selain tulisan, gambar menjadi salah satu pemicu minat bagi orang lain untuk mengklik blog kita. Ketika gambarnya kurang menarik, cahayanya burem, belum lagi objeknya ga jelas, pasti orang jadi malas bahkan enggan untuk melirik blog kita.

Contoh sederhananya aku perlihatkan dari gambar Cheese Cake yang aku buat hari ini. Ya. dipungkiri atau tidak, gadget, dalam hal ini handphone, merupakan barang penting yang mampu mengoptimalkan aktivitas ngeblog seseorang. Walaupun tanpa Kamera DSLR layaknya fotografer profesional, seorang blogger diharapkan mampu mengambil foto yang ciamik dan enak dipandang.


Foto diatas, aku ambil dengan objek, tempat, dan waktu yang sama. Kelihatan jauh banget, kan, beda antara keduanya. Foto pertama aku ambil menggunakan smartphone milik pribadi, sementara foto kedua aku ambil menggunakan smartphone Samsung J5 milik suami. Hahaha. Gimana, foto mana yang kalian pilih?

Udah pasti tentu yang kedua dong ya, yang sebelah kanan. Meski diambil pada waktu yang sama, kualitas pencahayaan gambar yang diambil menggunakan Samsung Galaxy J5 jelas terlihat lebih oke. Padahal, itu sama sekali ga aku edit menggunakan aplikasi apapun. Jadi gambarnya bener-bener gres. Begitu selesai di foto, langsung aku pindahkan ke notebook tanpa perlu diutak atik.

Belum lagi Samsung Galaxy J5 memiliki teknologi Palm Recognition yang dapat memudahkan pengguna dalam memotret objek. Jadi bagi kamu yang suka selfie, jangan khawatir deh. Hobi selfie kamu bakalan sangat sangat sangat didukung dengan adanya fitur Kamera 5 MP dan fitur LED Flash. nih, cek disini deh coba, buat lihat fitur lengkapnya.
 
Selain kualitas gambar yang bagus, satu lagi hal yang sangat aku idolakan dari Samsung Galaxy J5 (kepunyaan suami) ini, yaitu beratnya yang ringat banget. Digenggamnya itu, loh. Enakkkk. Bikin betah pegang, deh, pokoknya. (tukeran handphone yuk, Pah. Wink wink). Bayangin aja, berat handphone keceh ini hanya sekitar 158 gram. Gimanah, enteng kan? Jadi masih ragu beralih ke Samsung Galaxy? Kalo aku, sih, engga lagi.




Tulisan ini diikutsertakan dalam Blog Competition dengan Tema
“Memanfaatkan Fungsi Smartphone dalam Kehidupan Sehari-hari Sebagai Blogger”
Oleh Female Daily dan Samsung

No comments:

Post a Comment