Search This Blog

Tuesday, November 1, 2016

Martabak Unyil Jagung Keju

Postingan kedua.... Yeay. Hahaha. #Lebai# Kenapa bisa selebai ini? Karena bagi saya, NgeBlog itu godaan dan tantangannya luar biasa. Melebihi tantangan puasa makan dan minum di bulan Ramadhan. Hahaha. Secara, baru pegang Laptop aja, si Adek udah bangun. Padahal tidur baru setengah jam yang lalu. Si Adek udah tidur lagi, Kakak teriak-teriak minta tolong ini itu. Belum lagi nguantughnyaaa itu loh. Bhuahahha. Selalu banyak alasan buat nambah Kare :D #Eh, Btw, kok Mie Kare itu ga keliatan lagi di pasaran ya. Padahal menurut aku rasanya enak deh. Oriental gimana gitu. Hahaha. Sorry, out of topic#

Masih seputar Makanan, cemilan manis, daaaannn.. Yuupp. Martabak. #Again#. Kemaren kan aku udah post and share resep Martabak Manis Mini yang lembut disini... Nah, sekarang, mau share resep Martabak lagi, tapi yang ada sentuhan Jagung Manisnya (Chiaahh,,sentuhan. Tapi kog ya dari Jagung Manis. Hahaha.)



Review dari resep kali ini, hasil jadinya sih, enakkk. Setara lah, ya, sama proses buatnya yang aga repot (karna sentuhan si Jagung Manis tadi). Hahaha. Beda sama Martabak Manis Mini yang kemaren, Martabak yang ini selain rasanya lebih enak, warnanya juga lebih cantik. Kuningnya itu lohh,,bikin pengen nyomot lagi,,lagi,,dan lagi. Makan satu ga cukup deh, pokoknya. Yuks, langsung disimak aja bahannya yaa J Selamat Mencoba!

Bahan :
500 gr Terigu
200 gr jagung serut,dihaluskan
1 sdm Baking Powder
80 gr Gula Pasir
2 btr Telur
600 ml air

Bahan Taburan :
Gula Pasir, Margarin, dan aneka topping yang disuka
Cara Membuat :
Pertama, ayak terigu dan BP, tambahkan gula pasir, lalu aduk rata. Setelah itu, campurkan telur, kocok rata. Bisa pake mixer atau kalo mau yang mudah bisa pake whisk ya.

Tuang air sedikit-sedikit sambil dikocok rata dengan kecepatan endah, masukkan jagung, kocok rata lagi. Diamkan selama 1 jam.

Terakhir, tuang BP sedikit, aduk rata lagi, tuang deh adonan ke cetakan. Putar adonan di cetakan dengan gerakan memutari sekeliling dinding cetakan agar membentuk part yang crispy pada martabak. Biarkan berlubang, tabur gula pasir, tutup cetakan. Tunggu sampai adonan matang dan berubah warna menjadi kuning kecoklatan. Angkat, oles margarin trus, tuang topping sesuka selera. Jadi deh, Martabak Unyilnya.

Resep kali ini dapet dari Tabloid Saji Edisi 297, Juni 2014, ya. Kebetulan masih disimpan. Tunggu apa lagi. Hayuklah dicoba. J.

Pamulang, 1 Oktober 2016. Nyambi ngetik sambil ndengerin Adzan Magrib. Cusss Posting trus sholat. Yukk yakk yukk. J

No comments:

Post a Comment