Search This Blog

Sunday, December 4, 2016

Memanfaatkan Social Media untuk Dekat dengan Anak





-Pengen jadi Ibu' kayak Ibu'-
-Social Media ; Bikin yang Jauh jadi Dekat-
Beberapa hari lalu aku di invite Si Bungsu #Adek kandung# di Social Media Facebook. Jangan tanya kenapa baru temenan sekarang. Hahaha. So far, sih, kita temenan di bbm, mau nelpon juga tinggal telpon. Jadi kadang ga kepikiran buat temenan di social media kayak facebook, path, instagram, dll.

Begitu selesai konfirm, Aku pun secara naluriah langsung iseng liat history Facebook nya #Kepo hahaha# Ga banyak post berarti. Temennya juga sedikit. Jadi inget sama Ibuk #Ibu kandung#. Yang feeling aku, khusus bikin Facebook #Jaman aku kuliah# dan invite aku, hanya untuk 'mantau' anaknya dari jauh karna anaknya kuliah di kota yang beda sama beliau, dan ga bisa ditemuin, serta dilihat aktivitasnya tiap hari.

Buktinya ajah, temennya Ibu' waktu itu ga banyak di Facebook. Belom lagi postingannya. Bersih. Ha-ha-ha. Trus ngapain bikin Facebook kalo gitu. #kecurigaanku makin membuncah :-D #

Kesini-sininya aku baru ‘ngeh’ dan mikir nih Moms,,,,kalo dari facebookku, ibu' tau aku lagi pacaran sama siapa, lagi ngerjain apa, ato lagi ngerasa apa. Tapi jangan bayangin Ibu'ku tipe orang yang 'kepo' yaa,,karna walopun tau banyak hal, beliau ga pernah sama sekali iseng sok pengen tau trus nanya2 yang bikin aku 'gerah' ketika ditanya. Ketika aku cerita ato Curhat, bahasa gaulnya, baru deehh,,,ketauan kalo beliau selama ini 'mantau' aku.

Jadi buat Moms yang sekarang punya anak usia remaja, jangan coba-coba deh yak, terlalu pengen tau banyak soal anak dengan memberondong anak lewat pertanyaan-pertanyaan kepo yang bikin gerah. Biarin ajah anak cerita ngalir, dengan keinginan sendiri. Pun, ketika aku mulai pake BBM #BlackBerry Messenger# Beliau pun ikut2 pake BBM. Makanya tau hampir semua aktivitas, bahkan perasaan waktu aku lagi marah, sedih, seneng, dll yang memang kadang aku post dengan sengaja di personal message #hahahhah. Jangan tuduh aku ababil, please 
:-D #

Kecuali status aku yang 'aneh' dan ga biasa, kayak waktu aku pernah ngumpat dan ngomong kata 'sial' di personal message, ga ada dua menit setelah aku post lgsg muncul "PING!!!" dilanjutkan BBM "itu kenapa statusnya gitu" dan berlanjut dengan ceramah panjang dua hari satu malem #beneraannn,,sampai besoknya karna satu kata 'sial' yang aku post di PM,, ceramah dan Omelan beliau masi berlanjut,,panjang daan panjang,,kayak Choki Choki,,,,hahahaha.

Hmmmm,,,dari hal kecil tersebut, aku jadi kepikiran,,buat pengen nerapin hal yang sama ke Kaleela sama Khansa ketika mereka udah gede. Aku pengen temenan sama mereka di social media yang mereka punya, apapun lah itu jenisnya yang akan trend sepuluh sampai dua puluh tahun mendatang #kalau masi dikasi umur sama Allah#

Aku pengen jadiin mereka temen. Tanpa batasan bahwa kalo aku ini Orang Tua dan Mereka adalah anak. Aku pengen mereka ga segan cerita ke aku tentang semua hal, termasuk mereka lagi deket sama cowok A, suka sama cowok B, ato lagi sebel sama temennya dll.

aku pengen bisa ngelakuin hal yang mereka suka tanpa ada rasa 'jaim',,,,,kayak dulu #aku inget banget# Ibu' pernah main permainan kejer2an sama jagain Benteng dari musuh yang kalo di Bangka namanya 'Kacep' # Kalo inget itu rasanya aku suka ga habis pikir, trus bertanya tanya sendiri dalam hati, bener ga sih, Ibu' aku umurnya 46 tahun #waktu itu aku masih kuliah. Sekarang sih udah 54 tahun, InshaaAllah 28 Desember ini #karna aslik, permainan itu tuh childish bangetttt,,,,,


Pernah juga semaleman kita begadang nonton Drama Korea. Waktu itu lagi booming2nya Full House di DVD, sampe2 Bapak ngomel karna kita ga tidur tidur,,,kuat mantengin muka ganteng Rain di tv hahahah "Nonton film kog ga kelar2" kata Bapak waktu itu # Kalo sekarang papa yang suka ngomong gitu,,,,ahahahah #Kannn disc DVD nya ada banyak bapaaakk,,#dan Papa # hahahah. Secaraaaa,,,Drama Korea rata2 ada 16 sampe 20 episode. Hahahahah.


Back to sosial media,,,,intinya,,aku pengen banget bisa deket sama anak2 sama kayak Ibu' deket sama aku. Dan mudah2an bisa begitu. #Mamasayangkalian, Nak #NawangsayangIbuk. Sayang banget. :-)#NiceMemorywithMom

NB : Liat poto 10 taun lalu waktu timbangan masih di angka 45 kg. Sekarang mah, cukup bersyukur dengan 52 kg sajah. Hahaha. #Kapankuruslagi T_T

Pamulang, 5 Desember 2016, Iseng ngetik ujan-ujan ditemenin Delta FM


No comments:

Post a Comment