Search This Blog

Thursday, November 17, 2016

Puding Susu Jagung Manis


Weekend itu selaen waktu bersantai ria goler-goler di kasur, juga waktu yang pas buat naekin berat badan. Bawaannya pengen ngunyaaah terus. Hahaha. Abis makan nasi, pengen makan sesuatu yang gurih. Abis makan yang gurih, mulut pengen sesuatu yang manis. Hahaha. Say Goodbye deh, Moms, sama program dietnya, kalo lagi weekend, mah. Hahaha.

Kali ini aku bakalan share resep puding. Beda dari rasa puding yang biasa, kalo ga Vanila, Coklat, Jeruk, atau Strawberry, kali ini aku bikin puding Jagung. What? Jagung dibikin Puding? Hm, rasanya?? Enak kog Moms. Tekstur pudingnya juga lembut banget. Cocok juga buat cemilan si Adek sama si Kakak. Dimaem pake Vla tambah joss deh. Resep ini aku lupa, dapet darimana. Cuman untuk beberapa bahan, takarannya udah disesuain menurut selera aku ya Moms.   

Bahan :
2 buah Jagung Manis
500 ml Susu Cair
500 ml air
200 gr Gula Pasir
2 bgks Agar-agar putih
1 sachet Susu Kental Manis Putih
1 sdm sampai 1 ½ sdm Maizena, tergantung tingkat kekentalan yang diinginkan. Larutkan dengan sedikit air, aduk rata.

Cara Membuat :
Kukus Jagung Manis hingga matang, dinginkan, lalu pipil keduanya. Ambil 300 gr (dari hasil masak selama ini sih, dua jagung itu udah pas beratnya 300 gram. Kurang-kurang dikit atau lebih-lebih dikit sih, cincaayyy lah yaaa. hahaha).

Blender jagung manis dengan 250 ml susu cair dan 250 ml air biasa. Sisihkan. Masukkan Agar-agar bubuk dengan gula pasir ke dalam panci, lalu saring larutan jagung manis tadi di panci tadi. Hati-hati ampasnya ikut masuk, ya Moms. Peras sampai ampas jagung kering (Mak Irit banget ya. Hahaha. Sayang-sayang soalnya Moms. Secara, blendernya pakai susu cair. Wkwkwkwk)

Setelah itu, campur dengan 250 ml sisa susu, dan 250 ml air. Rebus hingga panas, tuang susu kental manis, lalu tuang dengan larutan tepung maizena. Aduk terus hingga mendidih dan meletup-letup, dan pastikan jangan sampai gosong ya Moms. Setelah agak dingin, cetak deh, di cetakan puding yang diinginkan.

Gimana? Gampang sih ya, sebenernya. Yang aga repot memang cuman pas blender jagung sama merasnya doang. Tapi, demi anak, dan demi sebuah rasa puding yang beda dari biasanya, apa sih yang ga dilakuin sama Moms. Hahaha. Bikinnnya ga lama kok Moms. Ga nyampe sejam dijamin udah Done, mulai dari proses pengukusan jagung hingga ngerebus puding.

Yuks, dicoba. Cocok dimaem buat cemilan iseng-iseng. Dijamin sehat. J

Pamulang, 18 November 2016. Ngetik dengan kekuatan penuh. Iam on Fire. Haha

NB : Btw, Resep Vla Vanila bisa dilihat disini, ya Moms.


2 comments: