Search This Blog

Monday, November 21, 2016

Sahabat itu ; Kalian

gambar dari sini
“Jika tua nanti kita tlah hidup masing-masing ingatlah, hari, ini......” (Project Pop)

Note dibawah ini, aku temuin waktu iseng liat-liat tulisan jaman dulu. Yah, nostalgia dikit lah, ceritanya. Ada untungnya juga, nulis hal-hal begini. Jadi bisa balik lagi sebentar ke masa lalu. Inget-inget lagi kenangan masa lalu. Note ini aku tulis waktu masih kuliah. Hmm,,,kira-kira sekitar enem tahun lalu, lah.

Udah banyak yang berubah. Rata-rata sih, udah pada nikah. Udah jadi emak-emak sama bapak-bapak. Septi, barusan ajah bulan September lalu nikah. Kayaknya tinggal di Medan, sekarang, kalo ga salah. Peni? Nah, ini dia nih. Satu-satunya yang masih betah ajah being a single. Disaat semua orang udah pada rempoooong dengan kehidupan rumah tangga dan berbagai cicilan ya rumah, ya kendaraan, dan aset lain (hahaha. Itu aku aja, kali ya?) dia masi asyik-asyik happy-happy jalan-jalan kesana kemari.......

Ngiri bangettt sumpaah. Ahahahha. Reno Black, Dian Bagong, Buluk, Chandra, lost contact sama aku. Kemaren sempet add Fb Dian. Hehehe. Kangeeennnnn.

Sementara Shera, si ceking, sekarang ga lagi ceking. Udah semok bin bohay badannya sekarang. Cincin kawinnya aja sempet ga muat, bahkan. Hahahah. (liet status bbm ka, Sher. Wkwkwkw). Doi jadi bos di Rumah Sakit Timah. Huahahaha. Kenapa dibilang Bos? Secara,,,,,,gajinya dipakenya buat belanja belanji moooloooo #ngiri lagi# huahahhahaha.

Kalo aku tinggal di Bangka, kayaknya ga bakal punya cicilan rumah kali yak. Tinggal bangun rumah, mintak tanah sama Athok. Hakakakkakak. (Dilirik Nenek dengan tatapan mematikan). Trus, bisa belanja-belanji kayak Shera tiap bulan. Wkwkwk. Jadi curhat :p

Hm,,,,Novea, sekarang nikah sama Habib, temen SMA kita juga, dan lagi hamil. Mudah-mudahan calon Debaynya sehat terus ya say.... Dipermudah sampe persalinan ntar. Trus Nuraini,,,,kayak yang diprediksi. Kerjanya pasti di bagian pelayanan jasa karna dia sumpah, baek dan lembut banget. Hahaha. Jadi Bidan dia, sekarang. Dan tinggal dengan aman damai sentosa di Bangka’ juga.

Kayaknya cuman aku ajah yang ngerantau. Hiks. #nangisgarukgaruktembokpengenpulang#

Terakhir.
Kangen kalian.....sangat.
Nih, notesnya. Met Nostalgia juga deh friends.... #Pelukpelukdarijauh
gambar dari sini

Pamulang, 22 November 2016. Aku sendiri kabarnya gimana? Oh, tentu aja udah nikah,,,,daaann dengan bangga bilang udah punya dua gadis kecil. Hahahha. #Perpaduan produktif dan doyan,,wkwkwkw.
-----------------------------------------------------

Jejak Sang Waktu
Empat tahun ternyata bukan waktu yang sebentar….
Maen lagi ke SMA N 4…tempet dulu gw ngabisin masa-masa SMA gw…

Kelas 1…
Gw sobatan ma dua orang gokil yang banyak ngukir cerita-cerita manis di awal masa SMA gw..
Peni, Septi…
Kalian dua orang sobat yang gak akan pernah gw lupain..
Di belakang gw, duduk Chandra ma Dian Bagonk..
Di depan gw, si Rese Buluk, sama Reno Black….
Hahaha…
Betapa gw kangen duduk diantara kalian, guys…
Duduk dibelakang dua kingkong berbadan gede...n didepan dua manusia yang gokilnya minta ampun...^_^
Peni, Septi....
Inget gak..idola-idola kit a waktu kelas 1 dulu?? Idola-idola yang muncul gara2 OSPEK gak penting namun banyak ngukir kenangan di hati..
Ada si D.M yang suka rese ma kita, Pen..
Ada si O yang ditaksir seorang sobat...:)
Ada si Y2....yang dikagumin abiss sama Septi...
Ada si D’ yang dengan coolnya berhasil bikin gw jatuh cinta....
Hahhaha...
Atau..inget gak kalian,,,waktu kita betiga...cewek-cewek tomboy kurang kerjaan...ngeloncatin pager sekolah??
Waktu itu kaki Septi mpe luka ’lumayan dalem’ gara-gara nyangkut di pager sekolah yang runcingnya ampun dahhh....hehe..
Dikejer pake sapu lidi sama Bu Rohipah waktu ketauan ngebolos dikantin pak Ujang?? Hakakakak....
Indah banget ya Say?? Banyak lah, pokoknya kenangan ma kalian....^_^

Kelas 2,
Gw duduk sama orang gila yang namanya Dwi Shera...
Sumpah!!
Mending mampus aja daripada ngulangin masa ’duduk sebangku’ lagi ma ni orang..
Di kelas kerjaannya ngakak-ngikik mulu...
Udah duduk paling belakang...
Lengkap, sudah penderitaan...
Ilmu Bahasa Inggris cas cis cus dari Pak Muttaqin yang ganteng gak ada yang nyangkut sedikit pun di otak gara-gara ngerumpi mulu...^_^
Miss U so much, Sher...
U’re my partner in crime..
Sialan Lo! Gak dateng pas reunian kemaren…
Padahal gw dah kangen pengen njitak kepala lo sama meluk badan lo yang kecil..hahha
Lo masih kecil gak, sekarang??hehe

Kelas 3
Di masa-masa terakhir SMA ni, gw dah ngurangin maen-maen...
Udah tobat lah, ceritanya..
Di awal kelas tiga ni juga gw mutusin buat nutup aurat...
Berhijab...^_^
Gw duduk ma Nur Aini...cewek lugu yang (heran banget, Sumpah!!)  mpe sekarang masih aja lugu n gak berubah..
Gaya lo masih tetep sama, Nur...hahaha...
Di depan gw, duduk Nove’ sama Dini....
Partner ngegosip...
Inget gak kalian....waktu kelas tiga kita rajin banget ngunjungin mushola sekolah??
Sholat Dhuha...dengan doa yang sama....”Mohon kelulusan sama Allah SWT”
^_^
Belajar bareng....ngerjain tugas-tugas Akuntansi yang lumayan nyebelin dari Mr. Ali...(bokap Chayo...hahhaha)

Nur, lo masih inget gak..hari ’sial’ kita bedua..
Waktu itu kita pulang lebih awal dari anak-anak laen..
Eh, pas mau ngeluarin motor....tuh motor kejebak di parkiran alias gak bisa keluar. Kita berusaha ’sok’ kuat bisa ngangkat tuh motor, eh, malah makin parah aja kondisi tuh motor (setengah bannya udah keluar, setengahnya lagi masih nyangkut di parkiran)..hahaha.. untung waktu itu ada P.S......gebetannya Chayo...(Chayoo...ngaku lo...!hehe^_^)

Gak cukup disitu aja kesialan kita..
Mau photocopy kertas contoh soal ujian...eh, uangnya kurang!
Sumpah! Tengsin banget kita waktu itu....hahahaha....
Terpaksa habis itu gw nganterin lo pulang sampe rumah lo yang jauhhhhhhnyaaaaa....minta ampun....gara-gara ongkos lo buat pulang naek angkot dah dipake buat bayar sisa photocopy^_^

Banyak banget hal-hal yang gokil di masa-masa SMA gw...
Bareng kalian, tentunya...sohib-sohib terbaek gw...
Yang selalu ada waktu gw seneng atopun sedih....^_^
Jejak kenangan itu masih ada, Sobat...
Terukir jelas di hati...
Terlebih ketika nyusurin lagi koridor-koridor SMA kita...
Datengin tempat-tempat yang punya ’arti’ bagi persahabatan kita....
Sampe saat gw nulis nih catatan....belum ada satupun dari kita yang merid..
Dah empat tahun berlalu sejak kita semua pisah ngejer impian masing-masing....
Peni kuliah di Sosiologi...Septi n gw di Komunikasi (meski beda kampus), Shera jadi pengusaha, Nur dah jadi Bidan, Dini studi di sekolah Pramugari, n Nove’ ngambil jurusan Hukum...
Peni, Septi, Shera, Nur Aini, Dini, Nove’.... padahal temen2 yang laen dah lumayan banyak yang merid ^_^..kapan kita nyusul ya say???hehe

”Jika tua nanti kita tlah hidup masing-masing.....ingatlah hari itu....hari dimana kita duduk bareng...ngukir kenangan indah...di masa-masa SMA kita....^_^ Love U, all....guys!!”





No comments:

Post a Comment