Search This Blog

Thursday, November 17, 2016

Review Drama Korea : Shopping King Louie

gambar dari sini
Akhirnya, setelah hampir seminggu ga ngeblog, aku punya kesempatan nulis lagi. Haha. Tapi nulisnya kali ini soal Drama Korea. Bhuahahha. Yang alergi sama Drama Korea, mohon maaf lahir dan batin, yaa :D. Drama Korea yang mau aku ceritain sekarang judulnya Shopping King Louie. Di Stasiun TV MBC sih, baru kelar tanggal 10 November kemarin dramanya J. Jadi masih angetttt bangettt.

Hm, dari judul, mesti udah ketebak, dong. Ceritanya ga jauh-jauh tentang seorang cowo yang gila belanja. Udah gitu, pasti dia seorang Chaebol (Keturunan orang kaya). Haha. Kamu benar! Eits, tapi tunggu dulu, drama ini bukan hanya nyeritain cowo gila belanja yang kerjanya cuman bisa ngabisin uang keluarga besarnya. Banyak hal-hal menarik, lucu dan romantis disini.

Awal cerita sih, emang agak-agak ‘lebai’. Kita bakalan ditunjukin gimana si pemeran utama, Louie (diperankan Seo in Guk, pernah main di Master Sun jadi Kepala Security yang guanteng) hidup di sebuah Kastil luar biasa guede, di Perancis. Tinggalnya sendiri, lagi, sama puluhan pembantunya yang bakalan siap ngelayanin semua hal yang dia butuhin. Louie atau Kang Ji Sung (nama Koreanya), tinggal sendiri di Perancis karena Neneknya yang super duper kaya pernah diramal kalo Louie bakalan mati jika tinggal dekat dengan neneknya.

Udah gitu, kegilaan dia sama belanja bakalan bikin kita sirik. Hahaha. Secara, mau apa tinggal tunjuk atau tinggal klik, kalo lagi belanja online. Udah gitu, semua barang yang dia beli hampir rata-rata merupakan product Limited Edition. Gimana Jamilah ga ngences, bang. Hahaha.

Sampe akhirnya suatu hari, si Louie balik ke Korea karena neneknya sakit. Di Bandara, Louie yang harusnya pergi ke rumah sang Nenek terpaksa harus nyetir sendiri karena ulah Pamannya yang jahat. Biasa, kayak cerita di Drama-drama Korea lainnya, si Paman ini sirik setengah mati karena Louie disayang banget sama Neneknya dan harta Neneknya bakalan jatuh ke tangan Louie, karena Ayah Louie yang udah meninggal, merupakan anak pertama dari si Nenek.

Disinilah ‘tragedi’ di hidup Louie dimulai. Di jalan, Louie ngalamin kecelakaan mobil yang bikin dia jadi pengemis. What, Pengemis? Iya, Pengemis. Bener. Mulai dari sini, nih, akhirnya Louie ketemu sama Nam Ji Hyun (pernah main di What Happent;s to My Family jadi Kang Seo Wool) sebagai Go Bok Shil. Cewe dekil yang awalnya tinggal di pedalaman salah satu provinsi di Korea dan akhirnya ‘terdampar’ di Seoul karena nyari adeknya yang kabur dari rumah.

Nah, misterinya ada disini ini. Jadi di pertengahan cerita, kita bakalan ditunjukin kalo adeknya Bok Shil ada kaitannya sama kecelakaan mobil yang dialamin Louie. Louie, yang diketahui keluarga besarnya meninggal karena kecelakaan mobil tersebut, kan, pada dasarnya masih hidup. Nah, jadi yang gantiin Louie di mobil yang ludes terbakar, siapa dong? Jangan bilang, adeknya Bok Shil? Trus adeknya Bok Shil yang dicari selama ini meninggal, dong.

Penasaran? Mari ditonton, Unnie, Oppa. Hehehe. Drama ini menurutku recommended bagi penyuka drama yang ringan. Meski gitu, jangan kira episode per episode bakalan garing ya. Kamu bakalan disuguhin sama alur cerita yang lumayan susah ditebak. Kadang sebagai penonton yang SoToy udah mikir “Oh, ini pasti abis ini begini, jalan ceritanya,” atau “Ah, abis ini dia pasti sama si itu,” waktu nonton Drama ini. Eh, taunya kecele sendiri . Hahaha.

Dan pastinya, ada banyak kejutan yang bakalan bikin kamu ngomong “Ya ampun, ternyata gitu, ya,”. Hehe. Penasaran sama dramanya? Cari dan tonton sendiri ya JAku juga belom kelar kok. Baru di episode 12. Tapi karena jalan ceritanya yang bikin ga nyangka, dan tentunya bikin ketawa ngakak, jadi ga sabar nulis review dan ngeracunin K-Drama Lovers yang belom nonton. Hahaha. Kabooor.


Pamulang, 17 November 2016.  Ngetik sambil ngantug ria karena abis begadang semaleman ngerjain orderan

8 comments:

  1. Waduh jadi penasaran, nonton DVD nya atau .....?

    ReplyDelete
  2. Waduh jadi penasaran, nonton DVD nya atau .....?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku nonton DVDnya mba,,,,hehehe. Biar langsung tuntas. suka ga sabar soalnya kalo harus nunggu tiap minggu episode per episode.. Habis ini mau lanjuuut On The Way To The Airport..katanya juga bagus,,tapi sedih,,:D Kalo yang ini bikin ketawa ngakak

      Delete
  3. @Maria : aku nonton DVDnya mba,,,,hehehe. Biar langsung tuntas. suka ga sabar soalnya kalo harus nunggu tiap minggu episode per episode.. Habis ini mau lanjuuut On The Way To The Airport..katanya juga bagus,,tapi sedih,,:D Kalo yang ini bikin ketawa ngakak

    ReplyDelete
  4. AKu juga suka film korea, tapi yang romantis yahhh.. jadi penasaran ceritanya,, beli CD bajakan atau online yah??? * bingung

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sendiri lebih prefer beli DVD bajakannya. beli yang per disc satu film 4 kaset biasanya. nontonnya lebih enak, ga kepotong2, trus ga pake macet,,hehe. Yang ini romantis jugaaa,,coba tonton deehh recommended :) Salam Kenal

      Delete
  5. Aku sukaaaa pake banget drama ini, kmrin ngejar 12 eps 4hari krna ketinggal eps2 awal
    Oohh bok sil saranghaeyooo

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheee,,samaa aku juga 12 episode ngejar 4 hari...ga berasa kok nontonnya,,karna dramanya ringan. bikin ketawa mulu,,,hahaha. salam kenal, Mbaaa :) MAsi 2 episode terakhir dieman-eman nontonnya,,,hahaha.

      Delete