Search This Blog

Monday, November 7, 2016

Puding Telor Ceplok



Harrree geeeneeh baru posting soal Puding Telor Ceplokhh? #Ngomong dengan gaya dan nada anak alay# hahaha. Sebenernya sih, bikin Puding ini udah lama banget. Cuman, berhubung baru punya blognya sekarang, ya baru bisa post sekarang deh. Hahaha. Ya, ga papa lah ya. Itung-itung cari pahala, buat bantu Moms di rumah yang lagi kebingungan bikinin cemilan apa buat si Kecil.

Nah, daripada bingung-bingung, bikin Puding Telor Ceplok aja, yukkk. Resepnya aku dapet dari Blog Favorit aku kalo untuk masalah masak dan Baking : Catatan Nina. Lope-lope deh sama blog ini. Secara jadi inspirasi banget bagi aku yang kadang suka bingung mau masak apa ato bikin cemilan apa buat Krucil di rumah, ato buat jualan.

Back to resep, cara bikin puding ini mudah banget kog Moms, rasanya enak, dan dijamin si Kecil suka’ karena bentuknya yang lucu. Hmm, bagi Moms yang belom pernah nyobain Puding ini, tenang ajah Moms, karena rasa Puding ini, sebenernya mirip kayak puding biasa, yaitu manis. Cuman penampakannya ajah #Jiahh, penampakan. Hahaha. # yang mirip Telor Ceplok.

Maem Puding ini siang-siang, segerrrr deh. Apalagi ditambah kucuran Vla Vanila. Hm, dijamin maknyooss. Yuk Moms, diintip resepnya yaa J



Resep di bawah ini udah aku buat sesuai selera aku, ya. Untuk resep asli bisa liat disini

Bahan Puding Kuning:
1 bungkus Jelly rasa Jeruk (Aku pakai Nutrijell)
8 sdm Gula Pasir / sesuai selera. Bisa ditambah jika dirasa kurang manis
1 sachet Susu Kental Manis Putih
700 ml air
1 bungkus Nutrisari Jeruk

Cara membuat Puding Kuning :
Campur semua bahan jadi satu, masak hingga mendidih. Setelah itu, tuang Puding di cetakan kue Talam sebanyak ¾ bagian tinggi cetakan. Dinginkan di dalam kulkas.

Bahan Puding Putih:
1 bungkus agar-agar Plain (aku biasa pakai merk Swallow)
3-4 sdm gula pasir / atau sesuai selera
2 sachet Susu kental manis putih
800 ml air

Cara membuat :
Tuang semua bahan jadi satu, lalu masak sampai mendidih.

Penyelesaian :
Ambil Puding Kuning dari Kulkas, keluarkan dari cetakan. Siapkan mika plastik (atau kalo aku kemaren, pake piring plastik putih yang kecil-kecil, bisa dibeli di Toko Plastik) Letakkan puding kuning di tengah-tengah piring kecil / mika, lalu tuang adonan putih di sekeliling puding kuning. Kalo bisa, jangan sampe kena bagian atas puding kuning ya Moms, biar hasil akhirnya cantik.

Setelah selesai semua, tinggal dinginin di kulkas deh. Sembari Moms menunggu puding di kulkas set, Moms bisa membuat Vla Vanila.

Resep Vla Vanila:
300 ml susu cair
1 sdm maizena
60 gr gula pasir

Cara membuat :
Campur semua bahan, aduk hingga meletup-letup. Dinginkan. Siap disiram ke puding.

Gimana, gampang kan Moms, cara bikinnya. Aku mah da apa atuh, ilmu baking dan masak memasaknya masi seuprit,,jadi masak nyarinya yang simple. Hahaha. Tinggal tuang, aduk-aduk, jadi deh. Yuks, tunggu apalagi, capcuuss deh, eksekusi resepnya Moms J

Pamulang, 8 November 2016, edisi bosan nulis artikel parenting, jadi nulis artikel yang sambil merem pun jadi, karena ga pake mikir. Hahaha.


No comments:

Post a Comment